by

Bupati OI Himbau OPD Harus “Pintar” Mencari Sumber Dana Pusat Maupun Provinsi

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam menegaskan, bila anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) bukanlah satu-satunya sumber pembangunan daerah di Bumi Caram Seguguk ini, melainkan banyak cara lain untuk menggiring supaya dana dari luar masuk ke Kabupaten OI, seperti dari Provinsi Sumsel dan Pusat.

Hal ini ditegaskan Ilyas Panji Alam ketika membuka kegiatan Musrenbangda tahun 2019 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten OI bertemakan peningkatan kualitas infrastruktur pedesaan dan perkotaan berkelanjutan, di Gedung Serbaguna Pemkab OI Tanjung Senai Inderalaya, Rabu (20/3).

Acara Musrenbangda RKPD OI diwarnai dengan penyerahan penghargaan AMPL Award oleh Bupati OI kepada sejumlah utusan desa atas prestasi dalam bidang pengelolaan sanitasi di desanya masing-masing dan penandatanganan Berita Acara Musrenbangda yang dilanjutkan dengan penyerapan aspirasi dari para camat. Kegiatan ini disaksikan seluruh pimpinan SKPD OI, para camat dan kepala desa, ormas, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengharapkan kepada pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk selalu berperan aktif dan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat agar bisa menggelontorkan dana masuk ke Kabupaten OI.

“Tentunya para pimpinan SKPD ini punya perencanaan yang matang dalam pengelolaan pembangunan untuk menuju OI yang maju, sejahtera, unggul dan berkesinambungan,” ujar Bupati.(Mus)

News Feed