by

Peduli Nasib Seorang Kakek Tinggal di Kebun Karet, Bupati OI Kunjungi dan Berikan Bantuan

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Kepedulian Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE, SH, MM terhadap masyarakat kurang mampu bukan hanya dengan kata-kata, akan tetapi dilakukan dengan kerja nyata. Setidaknya dalam beberapa bulan ini orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk ini sudah beberapakali mengunjungi dan melakukan aksi sosial terhadap warga kurang mampu.

Kali ini Bupati HM Ilyas Panji Alam didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan DR Nurharlina S.Kep, M.Kep, Plt Kepala Dinas Sosial Irawan Sulaiman, Camat Tg Batu Dasri, Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Batu A Pait dan tokoh masyarakat mengunjungi Syaiful (80) tahun seorang kakek yang tinggal sebatang kara di sebuah kebun karet Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu.

Syaiful tinggal digubuk yang berukuran sekitar 3X3 seorang diri dengan hidup seadanya tanpa perhatian dari anak atau keluarganya. Cerita ini sampai ketelinga Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dan hari ini Senin (11/03/2019) mengunjungi kakek tersebut.

Bupati OI Ilyas Panji Alam menyampaikan rasa prihatinnya dengan kondisi kesehatan Kakek Syaiful dan mengintruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan agar membawanya ke RSUD Tanjung Senai. selain itu juga Bupati OI memerintahkan kepada kepala Dinas Sosial agar membawa yang bersangkutan ke Panti Sosial Harapan Kita Indralaya agar yang bersangkutan mendapat tempat tinggal yang layak.

Dalam kesempatan yang sama Bupati OI menyerahkan bantuan pangan dan dana Rp. 15.000.000, untuk rehab 2 rumah lansia di Tanjung Atap yang ditinjau Bupati OI beberapa waktu yang lalu.(Mus)

News Feed