by

Bupati OI Terima Piagam Rekor MURI atas Sajian Pindang Ikan Terbanyak

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir patut berbangga pasalnya Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, berhasil mencetak Rekor (Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) 1000 pindang Ikan. Pemecahan rekor MURI ini melibatkan 900 Gerai yang terdiri dari seluruh Organisani Perangkat Daerah (OPD) Instansi Pendidikan dan TP PKK Kabupaten hingga TP PKK Seluruh Desa di Bumi Caram Seguguk.

Penyerahan piagam MURI ini diberikan oleh Pengurus Muri dan diterima langsung oleh Bupati Ilyas Panji Alam SE SH MM dalam acara Gebyar Pendidikan dan kebudayaan yang digelar di Gedung Serbaguna KPT Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya, minggu (03/03/2019). Prosesi penyerahan piagam rekor MURI ini disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Memdikbud) Prof DR Muhadjir Efendi MAP, Kepala Disdikbud Provinsi Drs Widodo MPd, Sekda Pemkab OKI H Husin MM.

Dalam sambutannya Bupati OI HM Ilyas Panji Alam menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan pemecahan rekor MURI ini. “terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini,”Ujar di hadapan Mendikbud dan ribuan masyarakat yang tumpah ruah mengikuti kegiatan tersebut.

Ditambahkan oleh Bupati bahwasanya kegiatan ini “selain bertujuan mencetak Rekor MURI juga tatkala penting adalah melestarikan kuliner asli Ogan Ilir dan pada akhirnya memberikan peningkatan ekonomi kerakyatan di Bumi Caram Seguguk,”Pungkasnya

Sementara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Efendi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada pelajar agar merasa bangga dengan kuliner daerahnya,”Pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Mendikbud RI Muhadjir Efendi didampingi Bupati OI Ilyas Panji Alam dan Sekda OI meninjau satu persatu Gerai Pindang sembari mencicipi pindang yang sudah dipersiapkan oleh para peserta.(Mus)

News Feed