by

SMPN 2 Libuk Keliat dan SMPN 5 Indralaya Utara Berpartisipasi Membuat Rekor Muri Seribu Pindang

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kecamatan Lubuk Keliat dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Kecamatan Indralaya Utara turut berpartisipasi mendukung Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) membuat Rekor MURI dengan Sajian Pindang Terbanyak berjumlah 1000 porsi.

Acara mencetak rekor MURI ini digelar di halaman Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Ahad (03/03/2019). Dari ratusan Sekolah Dasar (SD) Negeri dan SMPN yang turut serta mengambil bagian mensukseskan kegiatan tersebut yakni SMPN 2 Lubuk Keliat dan SMPN 5 Indraya Utara.

Kepala Sekolah SMPN 2 lubuk Keliat Hasan Masri SPd didampingi para guru mengatakan sangat mendukung kegiatan mencetak rekor MURI seribu pindang yang digagas oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM, selain memberikan edukasi terhadap siswa juga meningkatkan perekonomian warga Ogan Ilir.

“Kegiatan yang diinisiasi oleh Pak Bupati HM Ilyas Panji Alam ini sangat baik sebagai sarana memberikan edukasi terhadap siswa untuk bangga dengan kuliner asli daerah nya dan selain itu juga akan mendongkrak perekonomian warga OI.”Ujarnya disela-sela kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Ia menambahkan kegiatan ini juga dapat memperkenalkan pindang khas Ogan Ilir baik ditingkat provinsi maupun Nasional sehingga menjadi salah satu kekayaan kuliner Indonesia.”tukasnya.

Hal senada dikatakan oleh Kepala sekolah SMPN 5 Kecamatan Indralaya Utara Syarpani SPd, MPd. mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini pasalnya selain mencetak rekor MURI juga menumbuhkan kecintaan terhadap kuliner asli Ogan Ilir bagi generasi penerus,”ucapnya Syarpani.

Syarpani menambahkan kegiatan yang dinahkodai oleh “Bapak Bupati Ilyas Panji Alam ini adalah acara yang spektakuler untuk memperkenalkan Ogan Ilir dikancah nasional maupun internasional dan pada akhirnya mewujudkan Ogan Ilir yang Gemilang.”Pungkasnya.

Untuk diketahui bahwasanya kegiatan mencetak Rekor MURI seribu pindang bersamaan dengan kegiatan kegiatan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan yang dihadiri oleh Mendikbud RI Prof DR Muhadjir Efendi MAP, Kepala Disdikbud Sumsel Drs Widodo MPd, Bupati OI Ilyas Panji Alam SE SH MM, Sekda OKI H Husin MM dan ribuan masyarakat Ogan Ilir yang tumpah ruah mengikuti kegiatan tersebut.(Mus)

News Feed