by

Bupati OI: Masyarakat Miskin Harus Masuk Program BPJS

Sriwijayaupdate.Com, Ogan Ilir – Bertempat di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai Indralaya, Rumah Sakit Umum Daerah Ogan Ilir mengelar kegiatan acara promosi fasilitas dan pelayanan kesehatan rujukan, selasa (26/02/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari UPTD Puskesmas se Kabupaten, camat, Pemdamping PKH dan sejumlah Kepala Desa di Bumi Caram Seguguk.

Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam SE SH MM mengatakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ini sangatlah penting harus di beritahukan kepada seluruh masyarakat.

“Masyarakat Ogan Ilir seluruhnya harus terdaftar di BPJS sehingga ada jaminan kesehatan, termasuk juga warga kurang mampu dengan subsidi dari pemerintah daerah.”ujar Bupati OI.

Lebih lanjut orang nomor satu di Ogan Ilir menyampaikan program BPJS bagi masyarakat kurang mampu harus didata secara mendalam sehingga kedepannya nanti tepat sasaran “Saat mendata BPJS bagi masyarakat kurang mampu, pihak terkait harus berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, Pasalnya Kepala Desa lebih mengetahui keadaan desanya,”tegasnya.

Tutur hadir dalam kesempatan ini Asisten II H Muhsin Abdullah MT, Kepala Dinas Dukcapil Akhmad Lutfi, Kepala Dinas Kesehatan DR Nurharlina, Direktur RDUD dr Roretta Arthab Guna Riama, camat, dan sejumlah Kepala UPTD Puskesmas se Kabupaten OI.(Mus)

News Feed