by

Terkait ASN diduga Pungli, Bupati OI Copot Lurah Timbangan

-NEWS-5,396 views

SriwijayaUpdate. Com – Terkait dengan Viralnya sebuah video Oknum lurah Timbangan Kecamatan Indralaya Utara yang diduga melakukan pungutan liar (Pungli), segera direspon oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM dengan mencopot lurah tersebut.

Pelantikan pengangkatan dan Pemberhentian jabatan lurah ini dipimpin langsung oleh Bupati OI H M Ilyas Panji Alam dan diselenggarakan diruang Rapat Bupati Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya, Kamis siang (31/01/2019).

Dalam sambutannya Bupati OI Ilyas Panji Alam menyayangkan akan terjadinya peristiwa pungli tersebut meskipun nilainya tergolong kecil namun hal tersebut dilarang dalam Hukum” sekecil apapun nilainya apabila meminta atas nama jabatan bertentangan dengan perundang-undangan,”tegasnya dihadapan para tamu undangan.

Lebih lanjut Ia menambahkan tidak bosan-bosan terus mengingatkan para ASN agar terus mengingkatkan pelayanan dalam hal apupun “sering saya ingatkan kepada seluruh jajaran ASN dalam setiap kegiatan untuk terus meningkatkan pelayanan, kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan perijinan,” tukasnya sembari menghimbau ASN untuk mempermudah semua urusan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung.

Orang nomor satu di Bumi caram Seguguk ini mengajak seluruh ASN menjadikan peristiwa ini pelajaran”jadikan ini pelajaran dan jangan sampai terjadi lagi,”tutupnya

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda OI H Herman MM, Asisten I A Rahman Rosidi, Asisten II Muksin Abdullah Asisten III Lukmasnyah, Kapolres AKBP Ghazali Ahmad SIK MH, Kajari OI Adi Tyogunawan MH, Pabung OKI-OI Mayor Ikrah, dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab OI.

untuk diketahui lurah Timbangan yang dicopot yakni Abu Bakar dan digantikan oleh Ickhwani S.Pd,MSi yang sebelumnya menjabat Kacabdin UPTD Pendidikan Kecamatan Indaralaya Utara. (Mus)

News Feed