by

Datang ke Sekret PWI OI, Lagi Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjung Batu Lecehkan Profesi Wartawan

SriwijayaUpdate.Com, Indralaya – Sangat disayangkan apa yang telah dilakukan oleh Kepala sekolah SMPN 1 Tanjung Batu berinisial NZ karena telah melecehkan profesi wartawan Ogan Ilir. Hal ini dilakukannya seusai melakukan mediasi untuk menyelesaikan masalah dengan salah satu wartawan Sidakpost.com yang terjadi beberapa waktu lalu. Pertemuan ini dilaksanakan di Ruang Kerja Ketua PWI OI, Kamis (17/01/2019)

Saat keluar ruangan tersebut, secara tiba-tiba sang Kepala Sekolah berkata-kata kasar kepada sejumlah awak media yang tengah duduk santai samping ruangan Ketua PWI.” kamu Wartawan-Wartawan Kam****g” sambil berlalu meninggalkan Sekretariat PWI OI.

Peristiwa tersebut sangat disayangkan sejumlah pihak salah satunya Plt Ketua PWI OI melalui Wakil Ketua Bidang Pembelaan Darul sangat menyayangkan seorang kepala sekolah yang merupakan mendidik anak bangsa dengan melontarkan kata kotor di semua wartawan yang hadir pada saat melakukan mediasi dalam menyelsaikan permasalahan.

“Saya selaku wakil ketua PWI OI sekaligus pembela wartawan sangat menyesalkan atas lontaran seorang kepala sekolah yang tidak pantas di ucapkan terlebih yang mengucapkan seorang kepala sekolah yang mana harus memberikan contoh etika yang baik,”kata Darul, Kamis (17/01/2019).

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) OI Dr. Arianto melalui Kepala Bidang Sekolah Menengah (Kabid SM) Indra Yudistira mengatakan akan memanggil kepala sekolah tersebut atas ucapan kotor yang tidak pantas di ucapkan.

“Nanti kami panggil kepala sekolah tersebut untuk di klarifikasi terkait ucapan yang dilontarkan kepada wartawan OI, karena kami tidak tahu pasti bagaimana kejadian tersebut bisa mengucapkan kata kotor tersebut,”terangnya. (Red).

News Feed