by

Bupati OI Buka Kegiatan Orientasi Manajemen Masjid se Kabupaten

SriwijayaUpdate.Com, Indralaya – Bupati OI Ilyas Panji Alam SE SH MM membuka kagiatan Orientasi Manajemen Masjid yang dilaksanakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Ogan Ilir. Kegiatan ini digelar di Aula SMP Negeri I Indralaya, Jum’at (28/12/2018).

Dalam sambutannya orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk menyampaikan apresiasi setingi-tingginya Kepada Dewan Masjid Kabupaten Ogan Ilir yang mengelar acara pelatihan kepada sejumlah pengurus masjid “mesjid mempunyai fungsi dan peran yang dominan dalam kehidupan umat Islam. Sehingga kita perlu melakukan pemberdayaan mesjid dengan menata kembali organisasi Ta’mir masjid melalui pemanfaatan potensi yang dimiliki. Dan diharapkan kepada dewan masjid agar kegiatan ini terus dilaksanakan dimasa mendatang.”ujar Bupati OI.

Masih dikatakan Bupati OI untuk memakmurkan mesjid dan jamaahnya ialah dengan pembinaan umat berbasis iman dan taqwa, diharapkan dapat berjalan baik sebagaimana mestinya serta Dewan Masjid harus bisa bertanggung jawab dan memegang amanah dengan sebaik-baiknya, dalam rangka memberikan pembinaan kepada pengurus-pengurus mesjid.”Pungkasnya.

Sementara Ketua Dewan Masjid (DMI) Kabupaten OI Drs Ansori Hijazi di dampingi Sekretaris Komaruddin M.Hum mengatakan kegiatan ini pertama kali dilaksanakan sebagai wujud untuk pengembangan pengetahuan bagi para pengurus masjid dalam pengelolaan dan memakmurkan masjid di tempat masing-masing.”ungkap Ketua DMI OI Ansori Hijazi.

Adapun pelatihan ini lanjut Ketua DMI OI adalah pesertanya dari perwakilan masjid besar dari 16 Kecamatan se Kabupaten OI dan orientasi ini meliputi management pengeloaan keuangan, pengajian dan syi’ar-syi’ar islam lainnya,”tukas Ketua DMI OI.

Dalam kesempatan ini Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mendapat Piagam Penghargaan dari Pengurus Wilayah DMI Sumsel atas perhatian dan suport pemgurus terhadap DMI. Dan secara bersamaan juga Bupati OI mendapatkan Buku manajemen masjid dari Ketua DMI OI Ansori Hijazi.

News Feed