by

Pertanyakaan Sejumlah Proyek, GPPMS Geruduk DPRD dan Pemkab OI

SriwijayaUpdate.Com, Indralaya – Puluhan massa dari Gerakan Persatuan Pemuda Mahasiswa Peduli Sumatera Selatan ( GPPMS) mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (20/12/2018). Selain melakukan aksi di DPRD massa juga melakukan aksi di Kantor Kejari OI dan Kantor Bupati.

Koordinator aksi GPPMS Sobirin menyampaikan di depan massa dan Sekretaris Dewan ( Sekwan) Mukhsina beberapa tuntutan antara lain Realisasi proyek pembangunan jalan cor Desa Tunas Aur, peningkatan jalan sunur, pembangunan pasar Desa Seri Kembang III, dan pengadaan mobil bagi para camat.

“Pembangunan jalan ruas Desa Bangun Jaya- Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Batu yang dikerjakan oleh Dinas PUPR tahun anggaran 2018 dengan menelan biaya sebesar I Milyar lebih banyak tak sesuai seperti ukuran ketebalan dan panjangnya tak sesuai dengan anggaran sebesar itu,”ujarnya

Selain jalan tersebut massa menuntut pemerintah daerah agar mentelaah dan melakukan investigasi pembangunan jalan cor desa Tunas Aur yang menelan dana 17,9 M dan realisasi peningkatan jalan ruas Sp Sunur total anggaran 8,8 milyar lebih.

Setelah mendatangi kantor DPRD OI massa bergerak ke Kantor Bupati OI dan disambut oleh Asisten II H Mukhsin yang menyampaikan akan menampung semua aspirasi dan segera akan mengkroscek ke lapangan sejumlah pemabangunan tersebut ” terima kasih atas masukan dari peserta aksi dan kami akan segera menindaklanjutinya dengan melakukan investigasi oleh inspektorat atau pihak yang berwenang lainnya,”ujar Muksin dihadapan massa.

Setelah berorasi selama sekitar 30 menit dihadapan Asisten II Setda Pemkab OI, massa secara beransur-angsur membubarkan diri secara tertib.(Mus)

News Feed