by

Sekda OI Buka Kegiatan Wisuda Santri/Santriwati BKPAKSI ke 2

SriwijayaUpdate.Com, Indralaya – Seratus lebih santriwan/Santriwati Badan Koordinasi Pendidikan Al Qur’an dan Keluarga Sakinah Indonesia ( BKPAKSI) Kabupaten Ogan Ilir mengikuti Wisuda ke 2. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Serbaguna Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Jalan lintas timur (Jalintim) KM 33, Selasa (18/12/2018).

Dalam sambutan tertulis Bupati OI Ilyas Panji Alam SE SH MM yang dibacakan oleh Sekda OI H Herman mengucapkan selamat pada para santri/santriwati wisudawan TK/TPA serta mengapresiasi BKPAKSI yang terus membangun generasi penerus bangsa dengan memberikan pelajaran keagamaan mengenai Al-Quran dan mendidik akhlak generasi muda. Pendidikan santri yang diberikan adalah salah satu pendidikan yang tepat, yang membawa misi penting bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur’ani sejak dini kepada anak-anak.

“Selamat kepada para santri/santriwati dan saya mengapresiasi BKPAKSI dalam membangun dan mendidik akhlak generasi muda. Pendidikan santri TK/TP Al Qur’an merupakan langkah strategis dan sangat penting terutama menanamkan nilai-nilai Qur’ani sejak dini kepada anak-anak sehingga mereka tumbuh menjadi generasi yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” ujar Sekda OI.

Untuk dapat terwujud, Bupati OI meminta agar peran serta pendidik, orang tua dan masyarakat dapat membekali anak-anak kita dengan dasar keimanan dan akhlak mulia, sebab dengan dasar inilah kita dapat menuntun sekaligus membentengi diri mereka dari hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga nantinya mereka mampu menjadi anak yang berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan kita semua.”Pungkasnya.

Sementara itu, Sardi SPd selaku penanggung jawab acara menyampaikan apresiasi serta berterima kasih atas dukungan Bupati OI dan berharap kepada orang tua dan pendidik untuk mengembangkan minat baca tulis Al Qur’an dalam kaitannya membentuk generasi Qur’ani serta bina keluarga yang sejahtera yang bahagia dan sejahtera.”Pungkasnya

News Feed