by

Bupati OI launching Wisata Kolam Pemancingan

-NEWS-1,341 views

SriwijayaUpdate.Com, Indralaya – Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam SE SH MM melaunching Wisata Kolam Pemancingan di Balai Benih Ikan (BBI) Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara, Sabtu (08/12/2018). Dalam Kawasan seluas lebih dari 10 Ha ini, selain sebagai lokasi pembenihan berbagai jenis ikan air tawar juga akan dikembangkan sebagai wisata kolam pemancingan dengan mengandeng berbagau pihak baik swasta maupun komunitas Castenger di Bumi Caram Seguguk.

Dalam kesempatan ini Bupati OI memberikan berbagai Bantuan kepada kelompok masyarakat berupa Benih Ikan sebanyak 30 ribu lebih, sejumlah peralatan, dan kartu bagi para nelayan.

Dalam sambutannya Bupati OI mengatakan dibukanya Wisata kolam pemancingan ikan di kawasan Tanjung Senai sebagai wujud perhatian pemerintah bagi masyarakat untuk membuat suatu tempat wisata keluarga yang baru selain itu juga dilokasi inibakan memanjakan baginpara castenger atau masyarakat yang hobby memancing.

“Kolam ikan ini tidak hanya sebagai tempat memelihara ikan saja, tetapi juga menjadi sebuah tempat wisata kolam pemancingan umum yang akan memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar,”Ujar Bupati OI dihadapan ratusan tamu undangan dan belasan komunitas Castenger.

Bupati OI berpesan kepada Dinas Perikanan dan komunitas castenger agar memanfaatkan lokasi sebaik-baiknya dan dikelola secara profesional sehingga kedepannya nanti tempat wisata dan kolam pemancingan ini bisa berdiri sendirin tanpa memberatkan APBD Pemkab OI.”Pungkasnya. (Mus)

News Feed