by

Melestarikan Kebudayaan, Disdikbud OI Gelar Seminar Nasional yang Diikuti Ratusan Peserta

SriwijayaUpdate.Com, Indralaya – Untuk menggali dan melestarikan kebudayaan yang ada di Bumi Caram Seguguk serta membentuk karakter anak di masa mendatang.
Dinas pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir menggelar seminar Nasional, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Komplek Perkantoran Terpadu Pemda OI Tanjung Senai, Kamis (22/11/2018).

Seminar tersebut bertemakan Peran Pendidik dalam menggali dan melestarikan kebudayaan untuk membentuk karakter anak. Yang diikuti oleh seluruh guru perwakilan baik dari tingkat SD hingga SMP se Kab.Ogan Ilir dengan menghadirkan nara sumber selain Kadisdik Ogan Ilir sendiri, Dr.Arianto MPd, kemudian dari Unsri Prof DR Nurhayati juga mendatangkan nara sumber langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Dra, F, Sri Lestariyati.

Dalam seminar itu membahas bagaimana peran serta pendidik dalam membentuk karakter siswa dengan cara menggali dan melestarikan kebudayaan yang ada.

Sehingga kedepan diharapkan mampu mencetak generasi-generasi yang handal dan profesional sebagai penerus bangsa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir, Dr. Arianto, MPd, berharap kepada para peserta seminar kiranya dapat memanfaatkan lajunya seminar yang digelar.

“Yang hasilnya nanti bisa diaplikasikan ke sekolah masing-masing agar mutu dunia pendidikan yang ada di Ogan Ilir siap bersaing di segala bidang termasuk dalam mencetak karakter anak Bangsa sekaligus melestarikan kearifan lokal.”ujar Kadisdikbud OI DR Aryanto

Sementara Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam SE SH MM diwakili Sekda Ogan Ilir, H.Herman MM, mengatakan, pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan terus mendukung pendidikan yang ada di Ogan Ilir karena pendidikan sangat mempengaruhi bagi perkembangan suatu daerah.

H.Herman juga berharap kiranya para pendidik bisa memberikan ilmu sekaligus melaksanakan peran sebagai pengganti orang tua yang baik di sekolah guna mencetak anak yang berkarakter, berwawasan dan berakhlak mulia.”Pungkasnya (Mus)

News Feed