by

Hormat Sang Bupati OI Kepada Para Keluarga Pahlawan

Kominfo OI, Indralaya – Ada banyak cara yang dilakukan para Kepala Daerah dalam memperingati hari pahlawan mulai dari mengelar upacara, menabur bunga dimakam pahlawan hingga memberikan bantuan kepada para veteran yang telah turut serta dalam memperjuangkan kemerdekan Republik Indonesia.

Ada hal yang menarik tertangkap kamera SriwijayaUpdate.Com, ketika yang dilakukan oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM melakukan kegiatan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Seguguk, Sabtu (10/11/2018)

Ditengah Bupati OI beserta rombongan menabur bunga secara tiba-tiba didatangi salah satu istri Pahlawan yang masih hidup turut serta dengan Bupati OI Menabur bunga. Saat dijelaskan oleh salah satu ajudannya, bahwasanya yang menabur bunga merupakan istri Almarhum. Bupati OI langsung menyambut tangan wanita tersebut disertai dengan sujud (mencium tangan).

Saat dikonfirmasi setelah kegiatan tersebut Bupati OI menyampaikan hari pahlawan yang kita peringati setiap didasarkan pada salah satu pertempuran terhebat dalam sejarah dekolonisasi dunia yakni pertempuran 10 november 1945 di surabaya. “Sebuah peristiwa yang memperlihatkan pada dunia, betapa segenap rakyat Indonesia dari berbagai Ras, Suku, Agama dan Budaya berbagai bentuk partikularisme golongan bersama-sama melebur jadi satu untuk berikrar bergerak dan menyerahkan hidupnya jiwa raganya untuk kemerdekaan Indonesia,”ujarnya

Lebih lanjut ia menambahkan sebagai generasi penerus kita harus memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada parah pahlawan dan keluarganya,”Pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, didampingi Kapolres AKBP Ghazali Ahmad SIK MH, Kajari OI Ady Tiogunawan, Pabung OKI-OI Mayor Ikrah, Sekda OI H Herman dan Kepala OPD melakukan tabur bunga.(Mus)

News Feed