by

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Mobil Fortuner Terbakar Hingga Tinggal Kerangka

SriwijayaUpdate.Com, Inderalaya — Sebuah kendaraan jenis Toyota Fortuner dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 1797 TE terbakar habis hingga tinggal kerangka, diduga karena konsleting listrik. Peristiwa tersebut terjadi di depan pintu gerbang (Portal) PT Gembala Sriwijaya Jalinteng Km 33 Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) Kemarin (08/11/2018) sekitar pukul 13.30 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran kendaraan tersebut dan belakangan kendaraan tersebut, diketahui milik Jumahar alias Siwil warga Desa Tanjung Pring Kecamatan Inderalaya Utara, sayangnya saat kendaraan terbakar langsung ditinggalkan pergi oleh Siwil.

Informasi yang dihimpun SriwijayaUpdate.Com, Siwil membawa kendaraan tersebut, untuk menuju arah PT Gembala Sriwijaya, namun ketika melintas di portal pintu keluar masuk kendaraan alat berat, mobil terparter dijalan yang rusak,

Siwil berusaha mengegasnya agar bisa lolos dari kerusakan jalan, namun bagian belakang mobil bergeser hingga bumper belakang nyangkut di tiang portal PT Gembala Sriwijaya, karena dipaksakan, menimbulkan percikan api hingga membakar ban kendaraan bagian belakang sebalah kiri hingga menyulut keseluruh kendaraan.

Akibat terbakarnya kendaraan tersebut, menjadi tontonan warga , termasuk petugas Polres OI tanpa bisa berbuat banyak, karena armada PBK Pemkab OI yang dihubungi petugas Polres OI , tidak kunjung datang, barulah sekitar satu jam kemudian armada PBK milik Pemkab OI tiba di TKP, sementara api yang melalap kendaraan sudah berangsur-angsur mengecil.

Kapolres Ogan Ilir (OI) AKBP Gazali Ahmad Sik MM melalui Kasat Reskrim AKP Malik Fahrin Husnul Aqif Sik MH membenarkan kejadian tersebut menurutnya, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada kendaraan yang terbakar dipintu masuk perkebunan Karet PT Gembala.

“TKP sudah kita amankan dan sudah kita pasang garis polisi line. Dugaan sementara tidak ada unsur sabotase, nama pemilik Siwil. Kita juga sudah meminta keterangan saksi-saksi, dugaan konsleting listrik, “jelasnya

Kejadian ini masih dalam pedalaman pihaknya. “Dari keterangan saksi memang kronologis kejadian, kendaraan yang dibawa pak Siwil ini terpater, dan dipaksakannya hingga mengalami kebakaran yang menghanguskan kendaraan yang kerugiannya di perkirakan lebih kurang 300 juta,” ujarnya.

Terpisah, Siwil saat hendak dikonfirmasi tidak banyak komentar, ia hanya berujar, bahkan kejadian ini sebagai musibah. (mus)

News Feed