by

Masyarakat dan Dunia Usaha Salah Satu Kunci Penanggulangan Karhutla di Ogan Ilir

SriwijayaUpdate.Com, Indralaya – Pemerintah kabupaten Ogan Ilir terus berupaya semaksimal mungkin dan bekerjasama dengan pelaku usaha dan masyarakat untuk terus meminimalisir kebakaran hutan lahan,”hal ini diungkapkan oleh Bupati OI Ilyas Panji ASat SH SE MM saat menjadi nara sumber pembuatan film dokumenter karhutlah di BPBD Sumsel, rabu (07/11/2018)

Pada kesempatan yang sama, Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam menekankan pentingnya tindakan yang tepat dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan, terutama pencegahan yang merupakan tindakan pra-bencana. Untuk itu pemerintah, masyarakat dan dunia usaha merupakan faktor kunci dalam pencegahan terjadinya kebakaran.

Bupati OI menambahkan dirinya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterimah kasih kepada seluruh pihak TNI, Kepolisian, BPBD Manggala Agni dan seluruh pihak yang terlibat dalam pengendalian karhutlah pada tahun ini khususnya di OI cukup berhasil ini terlihat dari sedikitnya titik hotspot yang ada.”Pungkasnya.

Orang nomor satu di OI ini menambahkan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan ini, pihaknya sangat mengapresiasi dengan program Desa siaga bencana kebakaran, pasalnya program tersebut sangat sangat efektif dalam penanggulangan bencana asap di Bumi Caram Seguguk.” Pungkasnya. (Mus).

News Feed