by

Rayakan Hari Sumpah Pemuda, Sekda OI Herman Ajak Pemuda Maju dan Berprestasi

SriwijayaUpdate.Com, Indralaya – Perjuangan para pemuda dari berbagai latar belakang agama, suku, bahasa dan adat istiadat yang beragam 90 tahun lalu menjadi bagian sejarah Republik Indonesia.

Dalam momentum yang dinamakan Sumpah Pemuda tersebut mampu menunjukkan bahwa sekat dan batasan tersebut tidaklah menjadi penghalang bagi para pemuda Indonesia untuk bersatu demi cita-cita Indonesia.
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di Kabupaten Ogan Ilir diperingati dengan upacara di d Halaman Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Pemkab OI Tanjung Senai senin (29/10/2018) pagi.
Bertindak sebagai Inspektur upacara Sekretaris Daerah Pemkab OI H HerHerman mewakili Buati Ilyas Panji Alam SH,SE MM, dengan upacara dihadiri Ketua DPRD OI H Endang PU Ishak,  Jajaran Forkopimda, TNI, Polri, ASN Kabupaten Ogan Ilir dan ormas kepemudaan serta pelajar Ogan Ilir.
Sekda OI H Herman yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda menjadi pelopor dalam membangun kesadaran kebangsaan.
“Kita semua berhutang budi pada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus menjaga komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus diteladani untuk membangun Indonesia Satukan Bangsa,”
  • Lebih lanjut ia menambahkan kemajuan teknologi dan informasi berkembang pesat namun memiliki dua mata pisau yang tajam, disatu sisi bisa membawa kepada hal yang posters maupun nagatif,  oleh karena itu dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk mempergunakan kemajuan teknologi tersebut dengan bijak.”Pungkas Herman.(Mus)

News Feed