by

Peringatan HKN ke 54, Bupati OI lakukan aksi Pungut sampah Hingga Berikan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

SriwijayaUpdate.com, Indralaya – Berbagai kegiatan digelar dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 di halaman Kantor Kecamatan Payaraman Jumat pagi (26/10/2018) mulai dari senam bersama, cek kesehatan, aksi pungut sampah  hingga pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas dan korban gempa dan tsunami.
Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam SH,SE MM mengatakan Pemerintah OI terus berupaya melakukan peningkatan diberbagai bidang, tak terkecuali dalam bidang kesehatan dengan akreditasi sejumlah Puskesmas dan dirinya berharap “dengan akreditasi Puskesmas-Puskesmas dapat memberikan layanan kesehatan yang mudah dan fasilitas kesehatan berupa Gedung  Puskesmas yang baik, bersih dan nyaman bagi para pasien yang berobat,”tukasnya disela-sela kegiatan tersebut.
Dalam kesempatan ini Bupati OI melakukan cek kesehatan, aksi memungut sampah dikawasan Kantor Camat Payaraman dan juga menyalurkan bantuan berupa kaki palsu kepada penyandang disabilitas dan menjamin kesehatan kepada salah satu warga Payaraman  yang menjadi korban  gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tenggara (Sulteng) beberapa waktu lalu.

 

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan OI DR Nurharlina M Kep mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak seluruh masyarakat OI berprilaku hidup sehat dengan makanan yang bersih dan bergizi dan terus melakukan olahraga setiap hari dalam rangka menjaga kesehatan tubuh.” Pungkasnya. (Mus)

News Feed