by

Lomba Tari Daerah Tingkatkan Kecintaan Terhadap Budaya Lokal

.SriwijayaUpdate, Indrlaya – Kearifan lokal jauh lebih penting dari memiliki bangunan yang megah. Kehilangan budaya artinya sama saja kehilangan karakter daerah, kehilangan akar jati diri daerah,” ujar sekda OI H Herman MM saat Membacakan Sambutan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam MM membuka lomba Tari Tingkat SMP se Kabupaten OI di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Pemkab OI Tanjung senai selasa (23/10/2018)
Lebih lanjut Bupati menyampaikan  kegiatan ini memiliki makna sebagai upaya pemerintah daerah untuk menjaga kelestarian dan sekaligus mewariskan budaya tradisi lokal daerah. Selain itu juga sebagai sarana untuk menggali kreativitas siswa.
“Selain sebagai upaya pelestarian budaya lokal daerah, festival ini juga sebagai wadah dari para seniman untuk menampilkan hasil karyanya sebagai pendukung sektor pariwisata,” Pungkasnya
Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OI DR Arianto mengatakan kegiatan ini diikuti  ratusan peserta dari beberapa Kecamatan di Kabupaten OI dan dirinya sangat mengapresiasi kepada pihak sekolah yang telah mengutus peserta dan berharap Kegiatan ini semakin meningkatkan rasa cinta terhadap budaya lokal,”tukasnya.
Untuk diketahui kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan bagi pemenang akan mendapatkan tropy dan akan dikirim mewakili OI hingga tingkat nasional.(Mus)

News Feed