by

Fraksi Nasdem Soroti Dugaan Pungli DD oleh Oknum BPKAD

SriwijayaUpdate, Indralaya – Fraksi Nasdem DPRD Ogan Ilir mengkritisi banyaknya Kepala Desa di Ogan Ilir (OI) mengeluh adanya indikasi pungutan liar (Pungli) yang diduga dilakukan oleh petugas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) pada saat pencairan dana desa.

Pandangan itu disampaikan pada acara Paripurna ke-10 DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) dengan agenda pandangan umum fraksi atas pengantar nota keuangan rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan belanja Daerah perubahan (APBD-P) kabupaten Ogan Ilir tahun anggaran 2018 di gedung paripurna Tanjung Senai Indralaya, Rabu (12/9/2018)
Juru bicara fraksi Nasdem Afrizal mengatakan, terima laporan dari kepala desa di OI yang mengeluh terkait dugaan pungli yang dilakukan oleh instansi DPMD dan BPKAD.
“Kami hanya menyampaikan pandangan fraksi saja bahwa adanya indikasi pungli yang dilakukan oleh kedua intansi tersebut, jika pun ada segera laporkan kepada pihak terkait,” katanya.
Sementara Bupati OI Ilyas Panji Alam saat dikonfirmasi usai menghadiri rapat paripurna berakhir terkait pandangan fraksi Nasdem mengatakan bahwa saat ini belum ada laporan langsung dari kepala Desa terkait adanya pungli itu.
“Ini hanya pandangan mereka dan masih katanya belum ada laporan dari Kades, jika pun terbukti akan saya tindak tegas kedua intansi tersebut,” tegasnya. (Mus)

News Feed