by

DPRD OI Dorong Bupati Segera Cari “Pemdamping”

 

SriwijayaUpdate Com, Indralaya-
Sudah tiga paripurna, bupati OI hanya diwakilkan oleh Sekretaris daerah untuk hadir, kondisi itu membuat salah satu anggota DPRD OI Fraksi PAN Herman masrudin mendesak, agar Bupati segera memiliki wakil kepala daerah yang sudah kosong hampir satu tahun, sejak defenitifnya Ilyas Panji Alam menjabat sebagai Bupati Ogan Ilir.
Herman  meminta sesegera mungkin untuk mengisi kokosangan wakil kepala daerah karena sesuai undang-undang no 23 tahun 2014 untuk mengusulkan dalam pembentukkan wakil kepala daerah dalam menjalankan tugas.
“Karena kekosongan wakil kepala daerah di OI sudah lama mengalami kekosongan hampir satu tahun dari definitifnya Bupati OI Ilyas Panji Alam dan segera mungkin untuk mencari wakil kepala daerah,”katanya pada saat rapat paripurna ke III.
Sementara, wakil  ketua I DPRD OI Ahmad Syafe’i menanggapi usulan dari fraksi PAN tersebut, akan melakukan pemilihan setelah pilkada serentak, kita akan mengagendakan dalam pembahasan rapat wakil kepala daerah OI dan akan melakukan studi banding dalam melakukam tata tertib cara pemilihan wakil kepala daerah OI yang saat ini masih kosong.

“Setelah pilkada serentak kita akan menganggendakan dalam rapat pemilihan wakil kepala daerah OI yang masih mengalami kekosongan dan segera mungkin nanti akan kita cari calon wakil kepala daerah OI ini,” ujar Ahmad.(Mus)

News Feed