by

Hadapi Tahun Politik 2019, Kesbangpol OI Rakor FKDM! Ini Tergetnya!

Indralaya, SriwijayaUpdate -‎ Pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 menjadi atensi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Ogan Ilir.
Melalui rapat koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Kesbangpol OI, FKDM menggelar pertemuan dengan instansi terkait untuk mencegah terjadinya gesekan di tengah masyarakat, khususnya menjelang pesta demokrasi.
“Rapat koordinasi ini lebih kepada kewaspadaan dini untuk mencegah potensi-potensi yang dapat berujung konflik. Melalui rapat koordinasi ini pula, adanya gagasan serta ide kami tampung termasuk menyamakan persepsi,” ujar Kabankesbangpol Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Efendi MSi, kamis (27/09/2018).
Masih dikatakan Kabankesbangpol OI FKDM punya peranan penting dalam menjaga kondusifitas politik di Provinsi Sumsel, khususnya di Ogan Olir. FKDM pun, diakuinya juga memiliki peranan dalam menjaga situasi nasional.”ungkapnya
Upaya-upaya serta ancaman harus diantisipasi segera. ‎Pemerintah Daerah pun, memiliki tanggungjawab dalam meningkatkan kapasitas SDM dalam FKDM ini. “Sinergitas ini, diakuinya perlu terus dijalin dengan pihak-pihak vertikal lainnya,” jelasnya lebih lanjut
Wilson menambahkan upaya untuk mempersiapkan diri mengahadapi tahun politik sangat perlu dilakukan oleh  pemerintah dan masyarakat sejak dini dalam menjalani tahapan-tahapan pilpres dan pileg.
‎”Saat ini OI masih kondusif. ‎Namun demikian, upaya kewaspadaan dini perlu terus dilakukan. Kita pun punya peranan dalam menjaga situasi kondusif ini,” Pungkasnya.

News Feed